Seseorang Masih Membutuhkan Uang Logam Untuk Melakukan 3 Hal Ini

Apa itu uang logam? Uang logam atau koin merupakan logam berbentuk bulat dan digunakan sebagai alat transaksi pembayaran yang sah dan biasanya diterbitkan oleh pemerintah. Kelebihan dari uang logam ini salah satunya adalah tidak mudah untuk dipalsukan. Namun dibalik kelebihannya itu tentu ada kekurangannya salah satunya yaitu berat dibawa terutama dalam jumlah yang banyak. Uang logam ini pada zaman dulu mengandung logam mulia seperti emas dan perak. Namun untuk sekarang ini uang logam identik dengan uang remeh atau uang yang sudah tidak berlaku. Namun seseorang masih membutuhkan uang logam ini untuk 3 hal dibawah ini yaitu :

  1. Untuk Kerokan

Saat seseorang terkena masuk angin dan tubuhnya butuh di kerok maka uang logam ini akan sangat membantu. Tubuh yang dilumuri dengan minyak angin misalnya untuk kemudian dikerok dengan koin sebagai bentuk proses penyembuhan. Tapi kalau menurut saya jika kulit tubuh kita sering dikerok menggunakan koin bisa menyebabkan pori pori kulit akan terbuka lebar sehingga akan mudah untuk terkena resiko masuk angin.

  1. Untuk Pengamen

Seseorang kadang menyediakan uang logam ini di dompet atau tasnya pada saat akan berpergian. Ketika seseorang ini pergi dengan menggunakan angkutan umum biasanya ada pengamen yang mengharapkan seseorang membagikan sedikit rezeki untuknya. Maka uang logam ini yang biasanya diberikan kepada pengamen itu.

  1. Untuk Acara Saweran

Uang logam ini juga suka dikumpulkan seseorang untuk acara saweran dalam sebuah acara resepsi pernikahan. Tradisi saweran ini berasal dari daerah sunda, dimana uang logam itu di lempar lemparkan kearah tamu yang hadir sehingga tamu tamu yang hadir ini berebut untuk mendapatkan koin sebanyak banyaknya.

Selain untuk melakukan 3 hal diatas, uang logam juga masih dipergunakan ketika perlombaan mengambil koin dengan gigi dari buah semangka dalam HUT Kemerdekaan RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *