Cara Hemat Modifikasi Motor Tiger

Honda Tiger 1993 (Depok) Restorasi Macan Tua

Dalam modifikasi motor tiger, mengeluarkan biaya yang tidak sedikit merupakan hal yang biasa. Karena modifikasi sendiri memang membutuhkan biaya yang sangat mahal. Tidak jarang seseorang harus mengeluarkan biaya yang setara dengan harga baru dari motor tiger yang akan dimodifikasinya. Dalam beberapa kasus, bahkan seseorang harus membayar harga jauh lebih mahal dari motor tiger tersebut. Hal ini dilakukan demi kepuasan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk meminimalisir harga yang harus dikeluarkan saat modifikasi motor tiger, diperlukan perencanaan yang tepat. Sebelum memulai, terlebih dahulu penting dilakukan untuk memilih model dan aliran yang akan digunakan. Setelah itu, barulah biaya yang dikeluarkan harus diperhitungkan. Sangat disarankan untuk bertanya pada seseorang yang lebih tahu mengenai modifikasi motor tiger. Selain itu, bergabung dengan klub-klub motor maupun modifikasi motor juga akan sangat membantu.

Modifikasi motor tiger sendiri biasanya dilakukan pada tiga komponen, yaitu kaki, body, dan mesin. Agar hasilnya lebih maksimal, penggunaan kaki yang masih baru perlu dilakukan. Kaki-kaki ini bisa menggunakan dari spare part moge. Tentu saja harga dari komponen moge tidak murah. Untuk mengatasi hal tersebut, bisa menggunakan limbah moge hasil impor dari luar negeri seperti Singapura. Satu set kaki dari limbah moge ini biasanya terdiri dari shock depan dan belakang, velg depan dan belakang, swing arm serta rem. Meskipun limbah, namun komponen moge ini tetap memiliki kualitas yang bagus.

Modifikasi motor tiger untuk urusan body, dapat diserahkan pada bengkel modifikasi yang telah memiliki reputasi yang baik. Seseorang yang ingin memodifikasi motornya tinggal memesan body yang diinginkan sesuai dengan model yang dipilih. Untuk mesinnya sendiri, dapat disesuikan dengan kaki serta body hasil dari modifikasi. Hal ini karena biasanya modifikasi dari kaki dan body membuat bobot motor bertambah. Sehingga penyesuaian mesin perlu dilakukan agar motor lebih powerfull dan berakselerasi saat digunakan dijalanan. Modifikasi mesin ini tentunya dibarengi dengan pergantian dari beberapa komponennya untuk menghasilkan kecepatan dan kekuatan mesin yang sesuai. Untuk itu, perlu dilakukan penggantian knalpot, CDI, dan magnet untuk menyesuaikan dengan komponen mesin yang diubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *