3 Hal Yang Menyebabkan Ketika Seseorang Sakit Tapi Tidak Pergi Ke Dokter

Sakit merupakan tidak berfungsinya atau terganggunya fungsi dari salah satu anggota tubuh seseorang. Ketika seseorang ini sakit salah satu anggota badannya itu akan terasa sakit. Dalam kondisi sakit ini biasanya seseorang ini hanya ingin berbaring dan tertidur saja. Makan dan minum apapun akan terasa pahit dilidah sehingga nafsu makan pun akan menjadi tidak berselera. Seseorang yang sedang sakit itu harusnya berobat ke dokter untuk proses penyembuhannya. Namun kadang seseorang tidak melakukan pengobatan ke dokter ketika sakit. Ada 3 hal yang menyebabkan ketika seseorang sakit tapi tidak pergi ke dokter diantaranya yaitu :

  1. Menganggap Sakitnya Itu Tidak Parah

Menganggap sakit yang dideritanya itu tidak parah sering menyebabkan seseorang itu enggan untuk berobat ke dokter. Misal saja seseorang yang terkena flu biasanya tidak akan ke dokter karena menganggap penyakitnya tidak parah dan nanti juga akan sembuh sendiri jika istirahat yang cukup dan juga banyak minum air putih.

  1. Mencoba Obat Warung Atau Apotek Dulu

Beberapa orang ketika terkena sakit kadang mencoba obat dari warung atau juga apotek dulu untuk penyembuhannya. Kadang ada beberapa orang yang dengan obat warung atau apotek juga cocok dan bisa sembuh. Hal ini dilakukan oleh seseorang untuk menghemat biaya karena biaya pengobatan itu lumayan mahal untuk beberapa orang dengan ekonomi menengah.

  1. Faktor Ekonomi

Ekonomi seseorang juga memungkinkan seseorang itu untuk bisa berobat atau tidak ketika sakit. Ketika seseorang sedang tidak punya uang sehingga seseorang itu tidak bisa berobat ketika sakit dan hanya berharap sakitnya itu bisa sembuh dengan obat warung atau apotek. Atau seseorang yang uangnya itu pas pasan sehingga merasa sayang jika uangnya dipakai untuk berobat.

Itulah 3 hal yang menyebabkan ketika seseorang sakit tapi tidak pergi ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *